Kamis, 03 Oktober 2013

Mentalitas Padang Gurun #1

"Masa depanku ditentukan oleh masa lalu dan masa kini"
Adalah benar jika kita berpendapat bahwa, hari ini berdiri diatas kemarin, dan hari esok berdiri diatas hari ini. Tapi, apakah masa depanmu ditentukan oleh masa lalu dan masa kini?

Saya rasa tidak. Memang, terkadang saya harus menanggung konsekuensi dari tindakan dan keputusan di masa lalu, tapi itu tidak menjadi masa depan saya. Itu adalah tanggung jawab dan bagian dari integritas diri.

Latar belakang, cara kita dibesarkan, kesalahan-kesalahan, kepribadian, kehidupan di masalalu pernah jadi bagian identitas kita. Tapi, terimalah kebenaran bahwa kita dibebaskan untuk menjadi pembebas.

Mulailah sebuah visi positif atas hidup, dan membina gaya pikir yang baru. Segala sesuatunya memang kadang terlihat mustahil, tapi ketahuilah, kita berbakti pada Tuhan yang menciptakan segala sesuatu dari kehampaan. Serahkan kehampaan kita, dan ikuti tempo kerjaNya.

Mata untuk melihat dan Telinga untuk mendengar. Pertanyaan, melihat apa? Mendengar siapa? Pilihan yang harus dibuat adalah melihat dan mendengar 'idola' yang diciptakan dunia atau 'idola' sejati?

Sikap negatif terhadap diri sendiri dan masa lalu, pikiran yang buruk, tanpa sikap berterima kasih, perselisihan, dan iri hati, jika direnungkan akan membawa kita pada satu kesimpulan, bahwa sebenarnya tidak ada masalah yang terlalu rumit, hanya saja diri kitalah yang menjadi masalah terumit.

Sekarang, "menengadah"lah dan tatap masa depan dengan cara yang positif dan antusias.


*Mentalitas padang gurun #2 coming soon

Tidak ada komentar:

About Me

Foto saya
Bandung, West Java, Indonesia
Thinking crazy, weird and uncommon is not a crime!